Tentara Bangladesh Serbu Restoran, Bentrokan Senjata Pecah

Sabtu, 02 Juli 2016 - 16:09 WIB
Tentara Bangladesh Serbu Restoran, Bentrokan Senjata Pecah
Tentara Bangladesh Serbu Restoran, Bentrokan Senjata Pecah
A A A
DHAKA - Ratusan tentara menyerbu restoran di ibukota Bangladesh, Dhaka, dimana sejumlah orang bersenjata menyandera setidaknya 20 orang. Begitu yang dikatakan para pejabat keamanan setempat.

"Pasukan komando kami telah menyerbu ke restoran. Bentrokan bersenjata intens terjadi," ujar Mizanur Rahman Bhuiyan dari pasukan Batalion Reaksi Cepat, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (2/7/2016).

Para pejabat mengatakan kepada BBC, bahwa pasukan komando dari tentara dan Angkatan Laut memimpin operasi penyerbuan untuk membebaskan sandera. Keduanya melakukan operasi bersama dengan polisi dan paramiliter Penjaga Perbatasan Bangladesh.

Laporan mengatakan, beberapa dari sandera adalah orang asing. Duta Besar Italia Mario Palma menyatakan, diyakini ada 7 warga Italia di dalam restoran tersebut. Sedangkan juru bicara pemerintah Jepang mengaku sedang menyelidiki laporan bahwa beberapa warganya berada di antara para sandera.

Sekelompok pria bersenjata menyerang restoran Holey Artisan Bakery. Restoran itu sangat populer dan kerap dikunjungi ekspatriat, diplomat dan keluarga kelas menengah. Sejumlah laporan menyatakan para penyerang berteriak 'Allahu Akbar' saat menyerang dan masuk ke dalam restoran. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)