Kelompok Bersenjata Serang Restoran di Bangladesh, 4 Tewas

Sabtu, 02 Juli 2016 - 16:05 WIB
Kelompok Bersenjata...
Kelompok Bersenjata Serang Restoran di Bangladesh, 4 Tewas
A A A
DHAKA - Sekelompok pria bersenjata senapan dan bom menyerbu sebuah restoran di sebuah distrik diplomatik yang ada di ibukota Dhaka. Mereka membunuh 4 petugas polisi dan menyandera para pengunjung dan staf restoran.

Dikutip dari laman NBC News, Sabtu (2/7/2016), serangan tersebut terjadi di Holey Artisan Bakery di distrik Gulshan Dhaka. Penyanderaan terus berlangsung hingga delapan jam setelah serangan pertama terjadi.

Kantor berita yang berafiliasi dengan ISIS, Amaq, menyatakan bahwa ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu seperti dilaporkan perusahaan riset teror Flashpoint Intelijen dan Site Inteligence Grup. Klaim tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya dan Departemen Luar Negeri Bangladesh masih mengecek kebenarannya.

Pejabat senior polisi, Inspektur Pembantu Fazle-e-Elahi mengatakan sebagian besar korban adalah polisi dan terjadi ketika salah satu sandera melarikan diri. Petugas mencoba membantu sandera yang melarikan diri ketika sebuah granat dilemparkan dari balkon. Korban tewas termasuk seorang asisten komisaris polisi.

Elahi menggambarkan para penyerang bersenjata lengkap dan nampaknya sangat terlatih. Polisi berusaha bernegosiasi untuk mengakhiri penyanderan tanpa kematian lebih lanjut.

"Kami berusaha untuk berkomunikasi dan memulai negosiasi berdasarkan kondisi. Kami ingin penyelesaian secara damai. Tapi kondisi harus dipenuhi," katanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0599 seconds (0.1#10.140)