Pesawat Suriah Jatuh, Pilot Ditangkap Kelompok Pemberontak

Jum'at, 01 Juli 2016 - 21:18 WIB
Pesawat Suriah Jatuh, Pilot Ditangkap Kelompok Pemberontak
Pesawat Suriah Jatuh, Pilot Ditangkap Kelompok Pemberontak
A A A
DAMASKUS - Kelompok pemantau Observatorium HAM untuk Suriah mengatakan, sebuah pesawat perang Suriah jatuh di timur laut Damaskus dan sang pilot ditangkap oleh kelompok pemberontak.

Media pemerintah Suriah mengatakan, kecelakaan itu disebabkan oleh kesalahan teknis dan pencarian pilot pesawat tersebut tengah dilakukan. Sedangkan kelompok pemberontak mengatakan, pesawat ditembak jatuh, namun tidak mengatakan jenis senjata yang digunakan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/7/2016).

Juru bicara kelompok pemberontak Jaish al-Islam, yang menguasai wilayah timur dan timur laut Damaskus, menunjukkan foto yang menunjukkan pilot pesawat tersebut ditangkap oleh mereka.

Kelompok pemberontak Suriah telah menembak jatuh dua pesawat tempur awal tahun ini. Pemerintah Suriah mengatakan, salah satu dari mereka jatuh oleh rudal anti pesawat, namun pihak pemberontak menyatakan mereka menggunakan senjata anti pesawat.

Pihak pemberontak Suriah telah mengkonfirmasi jika mereka sekarang memiliki rudal yang menjadi peningkatan besar dalam persenjataan mereka. Rudal anti pesawat telah lama dituntut oleh kelompok pemberontak untuk menghancurkan serangan udara pasukan Suriah dan Rusia.

Rusia telah menjadi sekutu utama Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dan pemasok senjata dalam perang saudara di negara itu yang telah memasuki tahun keenam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)