Korsel Bantah Kabar Tewasnya Kim Jong-un

Sabtu, 18 Juni 2016 - 17:16 WIB
Korsel Bantah Kabar Tewasnya Kim Jong-un
Korsel Bantah Kabar Tewasnya Kim Jong-un
A A A
SEOUL - Seorang Pejabat dari Kementerian Unifikasi Korea Selatan (Korsel) membantah berita yang dibuat oleh media satir East Asia Tribune yang menyatakan Kim Jong-un tewas akibat serangan bom bunuh diri. Menurutnya, hal itu hanya untuk kepentingan publisitas semata.

"Kami tidak bisa memverifikasi kepercayaan kantor berita ini. Sepertinya, hanya sebuah langkah kecil untuk menangkap perhatian publik," kata pejabat yang berbicara dengan syarat anonim, seperti dikutip dari Asian Correspondent, Sabtu (18/6/2016).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh seorang pejabat Kementerian Pertahanan Nasional Korsel, yang berbicara dengan syarat anonim. Ia mengatakan, pihaknya berusaha untuk memverifikasi laporan tersebut. "Sejauh yang kami tahu, itu tidak benar," katanya.

Sumber lain mengatakan kepada harian JoongAng, bahwa Jong-un masih hidup dan sehat. Ia menambahkan, intelijen Korsel akan mengtahui tentang insiden tersebut jika itu terjadi.

Sebelumnya media satir East Asia Tribune membuat berita berjudul "Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Tewas Akibat Serangan Bunuh Diri." Dalam artikel itu dikabarkan Jong-un tewas setelah pelaku bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita saat upacara di Pyongyang.

Dalam artikel itu, East Asia Tribune mengatakan, perempuan pelaku bom bunuh diri berhasil menembus barisan keamanan dan meledakkan bom. Jong-un tewas saat dibawa ke rumah sakit tersebut begitu laporan media satir tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8403 seconds (0.1#10.140)
pixels