Turki Kembali Diguncang Bom

Senin, 13 Juni 2016 - 22:37 WIB
Turki Kembali Diguncang Bom
Turki Kembali Diguncang Bom
A A A
ANKARA - Turki kembali dilaporkan dihantam oleh serangan bom. Serangan bom terbaru menghantam sebuah wilayah di provinsi Tunceli, yang berada di bagian timur negara tersebut.

Menurut sumber keamanan setempat, seperti dilansir Reuters pada Senin (13/6), serangan bom itu terjadi di dekat blok perumahan bagi pegawai negeri sipil yang bekerja di sebuah gedung pengadilan setempat.

Sumber-sumber keamanan setempat mengatakan, sejauh ini tidak ada laporan adanya korban tewas dalam serangan terbaru itu. "Sembilan orang diketahui menderita luka-luka, dan tiga diantaranya dalam kondisi kritis," kata sumber kemanan setempat.

"Kebanyakan dari mereka terluka dalam serangan terbaru adalah warga sipil. Pihak berwenang telah meningkatkan keamanan di sekitar kota," kata sumber tersebut, yang berbicara dalam kondisi anonim.

Tunceli adalah provinsi dengan mayoritas penduduk Kurdi dan terletak lebih jauh ke utara. Wilayah ini juga merupakan wilayah yang menjadi pusat pertempuran antara militan Kurdi dan pasukan keamanan telah berpusat dalam beberapa tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4709 seconds (0.1#10.140)