Turki Tahan 3 Tersangka Bom Istanbul

Minggu, 12 Juni 2016 - 22:21 WIB
Turki Tahan 3 Tersangka Bom Istanbul
Turki Tahan 3 Tersangka Bom Istanbul
A A A
ANKARA - Pihak kepolisian Turki menahan 3 orang tersangka terkait bom Istanbul yang menewaskan 11 orang. Sebelumnya, pihak kepolisian telah menangkap 12 orang terkait pemboman di kota Istanbul.

Disitat dari laman Al Arabiya, Minggu (12/6/2016), pihak kepolisian kemudian melepaskan 9 orang terduga dan menahan 3 orang lainya. Mereka dituduh sebagai anggota organisasi teroris bersenjata, menyerang negara, dan pembunuhan pre-meditated.

Seperti diketahui, sebuah bom meledak di sebuah bus polisi tepat di jantung kota Istanbul. Enam orang anggota polisi dan lima warga sipil tewas akibat peristiwa itu.

Sayap kelompok Kurdi, Kurdistan Freedom Falcons (TAK), mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut lewat pernyataan yang diposting di dunia maya.

TAK mengatakan, pemboman itu adalah balas dendam atas operasi oleh tentara Turki di wilayah tenggara yang didominasi Kurdi. Kelompok ini juga menegaskan kembali peringatannya bahwa wisatawan asing jangan mengunjungi Turki untuk keselamatan mereka sendiri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)