Iklan Asusila Memicu Baby Boom di Denmark

Senin, 06 Juni 2016 - 09:56 WIB
Iklan Asusila Memicu Baby Boom di Denmark
Iklan Asusila Memicu Baby Boom di Denmark
A A A
COPENHAGEN - Sebuah iklan asusila untuk kampanye seks memicu “baby boom” atau peningkatan jumlah kelahiran bayi yang sangat besar di Denmark. Negara ini akan memiliki banyak bayi pada musim panas tahun ini.

Menurut penelitian oleh surat kabar Denmark, Politiken, pada bulan-bulan di musim panas yakni Juni-Agustus tahun 2016, akan lahir sekitar 16.200 bayi. Jumlah kelahiran bayi ini meningkat 1.200 jiwa dibanding angka kelahiran pada musim panas tahun lalu.

”Saya tidak pernah mengalami booming seperti ini selama saya bekerja sebagai seorang bidan,” kata Ann Fogsgaard, yang sudah menjalani pekerjaannya selama 33 tahun.

”Biasanya, ada lebih (angka) kelahiran selama musim panas dibandingkan dengan musim dingin, tetapi peningkatan seperti ini gila,” ujarnya.

Ledakan angka kelahiran bayi itu disebut-sebut dipicu iklan kampanye seks yang diperankan seorang perempuan cantik bernama Spies Rejser.

”Berikan dunia lebih banyak bayi” bunyi iklan itu. ”Lakukan untuk ibu!" lanjut iklan yang menyerukan para pasangan di Denmark melakukan hubungan badan untuk menghasilkan banyak bayi itu.

Wakil Walikota Copenhagen untuk Urusan Kesehatan Ninna Thomsen, mengatakankepada TV2News, mengatakan iklan kampanye itu benar-benar berdampak positif.

”Anda mungkin tidak dapat menganggap peningkatan kelahiran karena kampanye kami, tapi itu pasti ‘bulu di topi’ kami jika kampanye telah memberikan pengaruh positif,” ujar Thomsen, yang dikutip Senin (6/6/2016).

Menurut iklan kampanye itu, Denmark adalah salah satu masyarakat Eropa di mana orang suka bersenang-senang dan benar-benar menikmati hidup, masalahnya adalah mereka ingin memiliki anak-anak di akhir kehidupan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)