25 Mayat Migran Terdampar di Pantai Libya

Kamis, 02 Juni 2016 - 22:26 WIB
25 Mayat Migran Terdampar di Pantai Libya
25 Mayat Migran Terdampar di Pantai Libya
A A A
TRIPOLI - Setidaknya 25 mayat imigran korban kapal tenggelam yang mencoba menyeberangi Laut Mediterania ditemukan terdampar di pantai Libya barar dekat kota Zuwara. Begitu keterangan pejabat Bulan Sabit Merah setempat, Al-Khamis al-Bosaifi.

Bosaifi mengatakan, para relawan masih mencoba untuk mengumpulkan mayat-mayat tersebut. Mayat tersebut kebanyakan berjenis kelamin perempuan dan belum diketahui kondisinya seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (2/6/2016).

Sementara itu, seorang juru bicara penjaga pantai di Tripoli mengatakan, tidak ada perahu migran yang dicegat selama dua hari terakhir. Pasalnya, kondisi laut tidak memungkinkan untuk melakukan patroli.

Sepanjang tahun ini lebih dari 40.000 migran telah menyeberangi Laut Mediterania dari Afrika Utara ke Italia. Mereka membayar para penyelundup agar bisa melakukan perjalanan. Jumlah ini meningkat tajam sejak tahun 2014 lalu.

Para migran membayar hingga ratusan dolar untuk mendapatkan tempat di kapal. Namun, kapal yang ditumpangi kerap tidak layak dan tenggelam di perjalanan sehingga memaksa misi penyelamat internasional menyelamatkan mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)