Moskow Sebut Negara Teluk Dukung Aksi Kolaborasi Rusia-AS

Kamis, 26 Mei 2016 - 22:20 WIB
Moskow Sebut Negara Teluk Dukung Aksi Kolaborasi Rusia-AS
Moskow Sebut Negara Teluk Dukung Aksi Kolaborasi Rusia-AS
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, negara-negara Teluk mendukung aksi terkoordinasi Rusia dan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di Suriah. Hal itu dikatakannya dalam sesi dialog strategis Rusia dengan Dewan Kerjasama Teluk.

"Peserta dalam sesi dialog menyambut pembentukan koalisi Islam dengan Arab Saudi dan mendukung koordinasi yang lebih kuat dari tindakan antara Rusia dan koalisi pimpinan AS pada perang melawan terorisme di Suriah," kata Lavrov, seperti dilansir dari TASS, Kamis (26/5/2016).

Lavrov juga mengatakan, Rusia dan AS telah mencapai beberapa kemajuan dalam mengkoordinasikan operasi mereka di medan perang di Suriah, namun sejumlah koordinasi belum benar-benar ditegakkan.

"Koordinasi ini belum benar-benar ditegakkan. Ada kemajuan dalam mengkoordinasikan tindakan di medan perang dari wilayah udara Suriah. Tapi kami bergerak lebih lambat dari yang kita ingin," kata Lavrov.

Diplomat itu juga menekankan bahwa Rusia dan negara-negara Arab di Teluk Persia berdiri untuk perjuangan tanpa kompromi melawan terorisme.

"Kami sepakat bahwa ancaman terorisme dan ekstremisme membutuhkan penetralan tanpa kompromi untuk mencegah kemenangan ISIS, Jabhat al-Nusra, Al-Qaeda dan kelompok serupa," kata Lavrov.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)