Kurdi Sebut Turki Mulai Bangun Benteng di Wilayah Suriah

Minggu, 22 Mei 2016 - 12:34 WIB
Kurdi Sebut Turki Mulai...
Kurdi Sebut Turki Mulai Bangun Benteng di Wilayah Suriah
A A A
KOBANE - Uni Patriotik Kurdistan dalam sebuah laporan yang dirilis kemarin menuturkan, pihak Turki mulai membangun benteng di wilayah Suriah. Pembangunan itu dikawal oleh dua buah tank.

Mereka melaporkan, militer Turki kemarin membawa sejumlah buldoser, tank dan truk, dan mulai meratakan sejumlah bangunan di wilayah Al-Qamishli, yang tidak lain adalah wilayah Kurdi di Suriah.

"Militer Turki, bergerak dari distrik Nusaybin dan disertai dengan buldoser, dua tank dan beberapa truk, menyerbu Rozhava yang berada di dekat kota Al-Qamishli," kata Uni Patriotik Kurdistan dalam laporannya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (22/5).

Sejauh ini pemerintah Turki belum memberikan keterangan apapun mengenai laporan yang dirilis oleh pihak Kurdi itu. Ini bukan laporan pertama yang menyebutkan kehadiran anggota militer Turki di Suriah.

Februari lalu, Rusia dalam sebuah laporan menuturkan bahwa pihaknya mulai melihat peningkatan pergerakan pasukan Turki ke wilayah Suriah. Rusia menyebut hal ini sebagai bagian dari upaya Turki untuk melakukan operasi darat di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0728 seconds (0.1#10.140)