ISIS Serang Akademi Polisi Yaman, Puluhan Tewas

Minggu, 15 Mei 2016 - 20:45 WIB
ISIS Serang Akademi Polisi Yaman, Puluhan Tewas
ISIS Serang Akademi Polisi Yaman, Puluhan Tewas
A A A
SANAA - Puluhan orang dikabarkan tewas saat seorang pria yang diduga sebagai anggota ISIS melakukan serangan terhadap sebuah Akademi Polisi di Yaman. Pria tersebut melakukan serangan bom bunuh diri di Akademi Polisi tersebut.

Menurut keterangan pejabat medis setempat, bomber itu berpura-pura menjadi orang yang akan mendaftar sebagai polisi di salah satu akademi di kota Mukalala. Saat mendekati loket pendaftaran, pria itu langsung meledakan bahan peledak yang melekat di tubuhnya.

"Seorang pembom bunuh diri berdiri di tengah antrian di depan akademi polisi di dekat kota pelabuhan tenggara Mukalla. Ia lalu meledakan diri sendiri, menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai 60 lainnya," kata pejabat itu, yang berbicara dalam kondisi anonim.

ISIS sendiri, seperti dilansir Voanews pada Minggu (15/5), melalui akun media sosial mereka telah mengakui bahwa memang anggota merekalah yang melakukan serangan bom bunuh diri tersebut.

Ini merupakan serangan bom bunuh diri kedua yang menghantam Mukalala dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, seorang bomber ISIS meledakan diri di dekat kamp Angkatan Laut Yaman, yang menewaskan 10 orang anggota Angkatan Laut Yaman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)