Rusia Siap Negosiasi dengan Indonesia soal Bebas Visa

Senin, 09 Mei 2016 - 17:52 WIB
Rusia Siap Negosiasi dengan Indonesia soal Bebas Visa
Rusia Siap Negosiasi dengan Indonesia soal Bebas Visa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Rusia siap untuk negosiasi dengan Pemerintah Indonesia terkait kebijakan bebas visa. Hal itu disampaikan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin, Senin (9/5/2016).
”Bebas visa sudah diterapkan oleh Pemerintah Indonesia kepada warga Rusia yang ingin berkunjung ke Indonesia. Jadi, bagi rekan-rekan saya yang ingin berkunjung ke Indonesia untuk tujuan wisata, mereka bebas visa dengan jangka waktu 30 hari,” kata Galuzin.


"Ini adalah sikap yang sangat bersahabat dari Pemerintah Indonesia. Saya ingin memastikan bahwa Rusia selalu siap untuk melakukan negosiasi dengan Pemerintah Indonesia, mengenai kemungkinan adanya bebas visa bagi warga Indonesia di masa depan,” katanya lagi.


Dia belum bisa memastikan kapan Rusia “membalas” kebijakan bebas visa yang sudah diterapkan Pemerintah Indonesia. Sebab, hal itu masih akan dibahas kembali oleh kedua pemerintah.


”Ini sedang menjadi bahan pembahasan. Saya tidak bisa memberikan rincian kapan pastinya (bebas visa) ini akan berlanngsung,” imbuh diplomat yang juga menjabat sebagai Duta Besar untuk Timor Leste itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)