Damaskus Bantah Serang Kamp Pengungsi di Idlib

Jum'at, 06 Mei 2016 - 18:07 WIB
Damaskus Bantah Serang Kamp Pengungsi di Idlib
Damaskus Bantah Serang Kamp Pengungsi di Idlib
A A A
DAMASKUS - Seorang sumber di militer Suriah mengatakan, pihaknya tidak melakukan serangan terhadap sebuah kamp pengungsi yang berada di wilayah Idlib. Setidaknya 28 orang tewas dalam serangan tersebut.

Sumber itu mengatakan, pasukan pemerintah Suriah sudah tidak lagi beroperasi di wilayah yang berdekatan dengan perbatasan Turki tersebut, selama kurang lebih satu pekan terakhir.

"Militer Suriah tidak melakukan serangan di kamp pengungsi di Idlib. Operasi militer dan artileri belum beroperasi di sana selama sekitar satu minggu. Tuduhan terhadap tentara Suriah tidak beralasan," ucap sumber tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (6/5).

Sebuah serangan udara yang dilancarkan oleh jet yang pada awalnya diduga milik pemerintah Suriah menghantam sebuah kamp pengungsi di kota Idlib. Wanita dan anak-anak turut menjadi korban dalam serangan tersebut.

Bantahan senada juga dilontarkan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). DImana, menurut Gedung Putin tidak ada satupun pesawat anggota koalisi yang beroperasi di di Idlib saat serangan itu terjadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2941 seconds (0.1#10.140)