Sebut Israel Lakukan Holocaust, Jenderal IDF Dikecam

Kamis, 05 Mei 2016 - 20:26 WIB
Sebut Israel Lakukan...
Sebut Israel Lakukan Holocaust, Jenderal IDF Dikecam
A A A
YERUSALEM - Pernyataan Wakil Kepala pasukan keamanan Israel atau IDF, Mayor Jenderal Yair Golan mengundang kecaman keras dari sejumlah tokoh Israel. Golan menyebut Israel saat ini perlahan-lahan mulai mempraktikan holocaust.

Menteri Kehakiman Israel Ayelet Shaked dengan tegas menyambut bahwa pernyataan Golan tersebut adalah sebuah kesalahan. Dirinya menyebut Golan sebagai sosok yang kurang memahami sejarah Israel.

"Pernyataannya membuktikan terutama kurangnya pemahaman, kebodohan, dan murahnya holocaust. Saya bahkan tidak ingin mengutip apa yang dia katakan," ucap Shaked seperti dilansir Reuters pada Kamis (5/5).

Sedangkan Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennet menuturkan bahwa Golan harus sesegera mungkin memberikan klarifikasi dan memperbaiki pernyatannya tersebut. "Golan harus memperbaiki kesalahan sebelumnya.Tuhan melarang, pasukan kita disamakan dengan Nazi, dengan cap halal dari seorang pejabat tinggi," ucapnya.

Seperti diketahui, Golan mengatakan bahwa Israel saat ini harus sudah mulai melakukan instropeksi diri. Karena, saat ini Israel mulai melakukan apa yang dilakukan Nazi dahulu.

"Jika ada sesuatu yang menakutkan saya tentang Holocaust, adalah soal penerapan dari proses menjijikkan yang terjadi di Eropa pada umumnya, dan khususnya di Jerman pada 70, 80 dan 90 tahun yang lalu dan saya menemukan tanda-tanda itu di sini di antara kita hari ini di 2016," ucap Golan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)