Assad Tolak Perlindungan Iran

Minggu, 24 April 2016 - 12:04 WIB
Assad Tolak Perlindungan...
Assad Tolak Perlindungan Iran
A A A
TEHERAN - Presiden Suriah Bashar al-Assad dilaporkan menolak tawaran yang disampaikan oleh Iran. Sebelumnya, Iran menawarkan perlindungan kepada Assad dan juga kepada seluruh keluarganya.

Menurut Menteri Intelijen Iran, Mahmoud Alavi, Teheran telah mengajukan penawaran kepada Assad berupa sebuah rumah perlindungan bagi dia dan seluruh keluarganya di Teheran. Dimana, menurut Alavi dari rumah perlindungan itu Assad dapat meminpin negaranya dengan aman.

Namun, menurut Alavi, yang diperkuat oleh pernyataan Komadan sayap kanan Garda Revolusi Iran, Qasem Soleimani, Assad lebih memilih untuk tinggal di Suriah. Salah satu alasannya, papar Alavi yakni Assad enggan meninggalkan warganya.

"Assad mengatakan bahwa dia dan keluarganya tidak berbeda dari setiap keluarga yang ada di Suriah dan oleh karena itu mereka akan tetap berada di Damaskus," kata Alavi, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (24/4).

Memimpin negara dari luar negeri saat negaranya tengah dilanda konflik dilakukan oleh Presiden Yaman Abd Rabou Mansour Hadi. Hadi sejak konflik Yaman pecah, sampai saat ini memimpin Yaman dari Arab Saudi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)