Pabrik Kimia di Meksiko Meledak, 3 Tewas

Kamis, 21 April 2016 - 19:36 WIB
Pabrik Kimia di Meksiko Meledak, 3 Tewas
Pabrik Kimia di Meksiko Meledak, 3 Tewas
A A A
MEXICO CITY - Sebuah ledakan besar mengguncang fasilitas utama petrokimia perusahaan minyak nasional Meksiko, Pemex, di Teluk Velacruz, Rabu (21/4/2016). Peristiwa itu menewaskan tiga orang dan melukai puluhan orang lainnya. Ledakan juga menyemburkan awan kimia berbahaya ke langit.

Kepala Layanan Darurat Federal, Luis Felipe Puente mengatakan kepada Reuters bahwa tiga orang tewas dalam ledakan itu. Hal ini juga ditegaskan oleh Pemex bahwa tiga pekerjanya telah meninggal, dan mengatakan 136 lainnya luka-luka, 88 diantaranya masih berada di rumah sakit.

Pihak perusahaan mengatakan, ledakan terjadi pukul 03:00 (20:00 GMT) di fasilitas klorinasi 3 yang berdekatan dengan pelabuhab Coatzacoalcos, salah satu dari pusat ekspor minyak perseroan.

Hingga saat ini, penyebab ledakan itu terjadi belum diketahui. Namun, pihak Pemex sempat memperingatkan warga setempat untuk menjauh dari lokasi kejadian karena takut terpapar racun awan yang muncul dari asap beracun. Tayangan televisi menunjukkan awan hujan mengumpul di atas pabrik itu hingga malam hari

Pemex Chief Executive, Jose Antonio Gonzalez, telah melakukan perjalanan ke Coatzacoalcos untuk mengawasi upaya penanganan ledakan tersebut. "Situasi saat ini di pabrik telah terkendali dan tidak ada risiko untuk penduduk," kata Pemex di akun resmi Twitter-nya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)