Australia: Puing di Mozambik Hampir Pasti Milik MH370

Rabu, 20 April 2016 - 17:30 WIB
Australia: Puing di Mozambik Hampir Pasti Milik MH370
Australia: Puing di Mozambik Hampir Pasti Milik MH370
A A A
CANBERA - Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) telah merilis sebuah laporan pemeriksaan teknis terhadap puing-puing yang ditemukan di Mozambik. Dalam laporan itu disebutkan bahwa puing tersebut hampir pasti bagian dari Malaysia Airlines MH370.

Menteri Transportasi Australia, Darren Chester mengatakan, penulisan kata-kata kunci dan nomor sepenuhnya cocok dengan huruf yang digunakan oleh Malaysia Airlines. Huruf tersebut berbeda dari yang digunakan oleh Boeing, saat mereka mengirimkan pesawat tersebut.

"Saya menyambut laporan pemeriksaan teknis yang dirilis oleh ATSB yang mengkonfirmasikan puing-puing hampir pasti berasal dari MH370," kata Chester dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir The Star pada Rabu (20/4).

"Penulisan pada kedua bagian dari puing-puing yang dimiliki peneliti memiliki hubungan, baik dari segi jenis huruf dan warna yang tercetak pada bagian pertama sesuai dengan yang dikembangkan dan digunakan oleh Malaysia Airlines," sambungnya.

Dirinya menuturkan, tulisan "No Step" pada salah satu puing sesuai dengan dengan yang digunakan oleh Malaysia Airlines dan pengikat yang melekat bagian yang ditemukan menunjukan bukti yang mengaitkan bagian pada pesawat nahas tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)