ISIS Eksekusi Mata-mata Irak dengan Ledakkan Kalung Bom di Leher

Selasa, 19 April 2016 - 08:38 WIB
ISIS Eksekusi Mata-mata Irak dengan Ledakkan Kalung Bom di Leher
ISIS Eksekusi Mata-mata Irak dengan Ledakkan Kalung Bom di Leher
A A A
FALLUJAH - ISIS atau kelompok Islamic State mengeksekusi seorang pria yang dituduh sebagai mata-mata Irak dengan meledakkan kalung bom di leher korban.

Eksekusi secara kejam itu direkam dan videonya dirilis pada 17 April 2016 sebagai bahan propaganda terbaru kelompok radikal di Timur Tengah itu.

Video eksekusi itu, menurut laporan IB Times, Selasa (19/4/2016), berjudul “Where to Flee”. Eksekusi berlangsung di wilayah Fallujah, sekitar 70 kilometer sebelah timur Baghdad, Irak.

Kota Fallujah dikuasai ISIS sejak Januari 2014 ketika kelompok yang dipimpin Abu Bakr Al-Baghdadi itu menduduki wilayah Anbar.

Dalam video klip lain, ISIS juga mengeksekusi seorang pria dengan cara dipenggal tanpa ada penjelasan kesalahan dari korban. Kelompok ini juga mengancam Amerika Serikat dan meyakinkan korban-korbannya bahwa mereka bertindak untuk direkam.

Setiap korban eksekusi mengenakan jumpsuits oranye. Video eksekusi dengan kalung bom itu merupakan yang terbaru setelah pada tanggal 5 April ISIS membakar 15 warga sipil di Fallujah hingga tewas karena berusaha melarikan diri dari kota.


Awal bulan ini, video propaganda ISIS juga menunjukkan eksekusi terhadap seorang pria yang diduga gay dengan dilempar dari atap gedung tinggi. Dalam video yang sama, militan ISIS memamerkan tindakan brutal mereka berupa penghancuran monument Kristen kuno di Irak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)
pixels