Al-Qaeda Eksekusi 15 Tentara Yaman

Sabtu, 09 April 2016 - 19:27 WIB
Al-Qaeda Eksekusi 15...
Al-Qaeda Eksekusi 15 Tentara Yaman
A A A
ADEN - Kelompok al-Qaeda yang beroperasi di Yaman, yakni al-Qaeda di semenajung Arab atau AQAP dilaporkan telah melakukan eksekusi terhadap 15 orang anggota militer Yaman yang setia pada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

Menurut keterangan pejabat dan masyarkat setempat, ke-15 tentara Yaman yang dieksekusi ini adalah mereka yang diculik oleh al-Qaeda, saat al-Qaeda melakukan serangan terhadap konvoi militer Yaman, tidak jauh dari Aden.

"Para militan menculik para tentara ini saat mereka menyerang konvoi tentara yang sedang dalam perjalanan dari Aden ke provinsi al-Mahra di Yaman timur melalui ahwar, sebuah kota di provinsi Abyan di bawah kendali al Qaeda," kata saksi mata yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (9/4).

"Mereka membawa para tentara ini ke sebuah daerah terpencil dan membunuh mereka dengan cara ditembak satu persatu," kata sumber lain yang juga berbicara dalam kondisi anonim.

Para saksi mata itu juga menuturkan, ada sekitar 17 tentara lainnya yang dibawa ke
daerah terpencil tersebut. Namun, ke-17 tentara lainnya itu hanya mengalami siksaan, dan diyakini masih dalam kondisi hidup saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0174 seconds (0.1#10.140)