Prancis Minta Klarifikasi Panama Soal Panama Papers

Sabtu, 09 April 2016 - 17:44 WIB
Prancis Minta Klarifikasi Panama Soal Panama Papers
Prancis Minta Klarifikasi Panama Soal Panama Papers
A A A
PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande mendesak pihak berwenang Panama untuk menanggapi permintaan lembaga perpajakan Prancis terkait skandal Panama Papers. Prancis adalah negara kedua yang mendesak Panama untuk mengklarifikasi laporan tersebut.

"Presiden mendesak Panama untuk menanggapi permintaan informasi dengan otoritas pajak Prancis," sebut pernyataan istana Kepresidenan Prancis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (9/4).

Permintaan untuk mengklarifikasi dokumen itu sendiri datang hanya berselang satu hari setelah pemimpin Prancis itu melakukan pertemuan dengan Presiden Panama, Juan Carlos Varela.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri China, Wang Yi mengatakan, China membutuhkan klarifikasi dari Panama tentang kebocoran dokumen milik firma hukum yang berbasis di negara itu. Dokumen tersebut mengungkap data keuangan offshore sejumlah keluarga kaya dan berkuasa, temasuk pemimpin top China.

"Kami telah mencatat bahwa Panama telah membuat sejumlah penjelasan dan klarifikasi. Apa yang saya kerjakan pertama kali adalah harus mendapatkan penjelasan dan memahami benar-benar tentang kebocoran itu," kata Wang Yi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)