Indonesia Akan Tingkatkan Kerjasama Bilateral dengan Irak

Jum'at, 08 April 2016 - 20:42 WIB
Indonesia Akan Tingkatkan Kerjasama Bilateral dengan Irak
Indonesia Akan Tingkatkan Kerjasama Bilateral dengan Irak
A A A
BAGHDAD - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Irak, Bambang Antarikso, menyerahkan surat kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Irak Fuad Masum di Istana Presiden Irak di ibukota Baghdad.

Dalam pertemuan dengan Presiden Fuad Masum, Dubes Bambang Antarikso menyampaikan salam hormat dari Presiden RI Joko Widodo untuk Presiden dan rakyat Irak disertai komitmen untuk mempererat hubungan persahabatan serta memperkuat kerja sama bilateral Indonesia – Irak. Demikian bunyi siaran pers Kementerian Luar Negeri Indonesia yang diterima Sindonews, Jumat (8/4/2016).

Antarikso juga menyampaikan tekadnya untuk meningkatkan hubungan perekonomian kedua negara di berbagai bidang seperti migas, jasa konstruksi, maupun perdagangan. Indonesia juga dapat berbagi pengalaman dalam mengembangkan kehidupan berdemokrasi, kegiatan penanggulangan terorisme, dan berbagai bentuk kerja sama peningkatan kapasitas. Pada tingkat akar rumput juga diharapkan saling kontak antara masyarakat dapat dikembangkan.

Menanggapi hal itu, Presiden Fuad Masum mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat upaya Dubes Bambang Antarikso untuk meningkatkan hubungan bilateral. Ia pun menyampaikan dukungannya bagi kelancaran tugas Duta Besar RI di Baghdad.

Presiden Fuad Masum juga mengatakan mengikuti perkembangan di Indonesia, khususnya keberhasilan Pemerintah Indonesia dalam membangun toleransi antar umat beragama serta upaya Indonesia dalam melawan radikalisme dan ektrimisme.

Jadwal penyerahan Letter of Credence kepada Presiden Irak terbilang cukup cepat dibandingkan dengan para Duta Besar asing lainnya yang harus menunggu cukup lama. Dubes Bambang Antarikso tiba di Baghdad pada tanggal 24 Maret 2016.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)