Denmark Tangkap 4 Tersangka Anggota ISIS

Kamis, 07 April 2016 - 22:50 WIB
Denmark Tangkap 4 Tersangka...
Denmark Tangkap 4 Tersangka Anggota ISIS
A A A
KOPENHAGEN - Polisi Denmark menangkap empat orang di dekat ibukota Kopenhagen. Orang-orang itu dicurigai telah direkrut oleh kelompok militan Negara Islam Irak Suriah (ISIS) di Suriah untuk melakukan aksi kekerasan. Polisi juga menemukan amunisi dan senjata saat melakukan penggeledahan.

"Penangkapan berlangsung sebagai bagian dari upaya untuk memerangi orang-orang yang terdaftar sebagai anggota kelompok teroris di daerah yang dilanda perang di Suriah dan Irak utara," kata polisi dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (7/4/20116) dikutip dari Reuters.

Polisi tidak akan memberikan rincian lebih lanjut tentang identitas atau dugaan kejahatan yang dilakukan 4 terduga tersebut, sebelum hakim menggelar persidangan pendahuluan.

Lebih dari 125 orang dari Denmark diyakini telah bergabung dengan ISIS setelah pergi ke Suriah dan Irak. Hal itu diungkapkan oleh biro intelijen Denmark, PET, pada Oktober lalu. Biro itu juga menambahkan bahwa setidaknya 27 dari mereka telah tewas di sana.

"Kita tahu bahwa orang-orang yang telah berjuang untuk ISIS di Suriah atau Irak mungkin menimbulkan ancaman keamanan tertentu terhadap Denmark," kata Menteri Kehakiman, Soren Pind, dalam pernyataan tak lama setelah penangkapan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)