Korut Rilis Video Ultimatum Hancurkan Korsel

Selasa, 05 April 2016 - 19:01 WIB
Korut Rilis Video Ultimatum Hancurkan Korsel
Korut Rilis Video Ultimatum Hancurkan Korsel
A A A
SEOUL - Sebuah situs resmi Korea Utara (Korut) merilis video propaganda terbaru yang menggambarkan serangan roket negara Komunis itu ke Korea Selatan (Korsel). Serangan itu menghancurkan istana presiden, Blue House, dan sejumlah bangunan pemerintah di Seoul.

Video berdurasi 88 detik berjudul "Jika Ultimatum Tidak Dijawab" itu menunjukkan sejumlah roket yang ditembakkan dari peluncur mobile Korut membumihanguskan bangunan yang ada di Korsel. Di akhir video tersebut, rezim Pyongyang kembali memberikan peringatan: "Semuanya akan berubah menjadi abu," seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (5/4/2016).

Sebelumnya, Korut telah mengeluarkan ultimatum akan menyerang istana presiden Korsel di Seoul, kecuali mereka menerima permintaan maaf dari Presiden Park Geun-hye atas "pengkhianatan."

Ultimatum itu juga menuntut Korsel untuk mengeksekusi pejabat yang bertanggung jawab atas rencana tertulis untuk menyerang pemimpin Korut. Ancaman ini dikeluarkan oleh sebuah unit dari Tentara Rakyat Korea dan dipublikasikan oleh media pemerintah Korut.

Selama sebulan terakhir, Pyongyang telah mengeluarkan ancaman menyerang Seoul dan Washington berulang kali. Ancaman ini adalah sebagai tanggapan atas latihan perang tahunan Korsel dan Amerika Serikat (AS) yang dihelat pada awal Maret. Korut menilai, latihan perang bersama ini berniat untuk menggulingkan rezim Kim Jong-un.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)