AS Klaim Tewaskan Ahli Roket ISIS

Minggu, 03 April 2016 - 22:24 WIB
AS Klaim Tewaskan Ahli...
AS Klaim Tewaskan Ahli Roket ISIS
A A A
WASHINGTON - Juru bicara koalisi anti-ISIS pimpinan Amerika Serikat (AS) Kolonel Steve Warren menuturkan, pihaknya berhasil menewaskan seorang ahli roket ISIS, Jasim Khadijah. Khadijah tewas dalam serangan yang dilancarakan koalisi pimpinan AS di utara Irak.

Menurut Warren, Khadijah bukan hanya seorang ahli roket, tapi juga seorang ahli strategi ISIS. Khadijah, lanjut Warren adalah sosok yang bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan Marinir AS di Irak beberapa waktu lalu.

"Dia adalah seorang ahli roket, dan dia adalah sosok yang mengendalikan serangan tersebut," kata Warren dalam sebuah pernyataan merujuk pada serangan yang menewaskan marinir AS, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (3/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anggota Marinir tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan roket yang dilancarakan ISIS di Irak pada pertengah Maret lalu.

Serangan tersebut terjadi di Mahmour, sebelah selatan kota Mosul. Saat itu, ISIS menembakkan roket ke sebuah pos kecil dimana anggota militer AS tengah memberikan saran kepada pasukan keamanan Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0154 seconds (0.1#10.140)