Sanders Gilas Hillary di Alaska dan Washington

Minggu, 27 Maret 2016 - 15:47 WIB
Sanders Gilas Hillary di Alaska dan Washington
Sanders Gilas Hillary di Alaska dan Washington
A A A
WASHINGTON - Bernie Sanders berhasil menang meyakinkan atas saingannya dalam perebutan kursi calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Demokrat, Hillary Clinton dalam kaukus di Alaska dan Washington. Kemenangan Sanders ini membuat persaingan dengan Hillary semakin ketat.

Dalam pidato kemenangannya, Sanders mengatakan, kemenangan di dua wilayah itu semakin mempersempit jarak dengan Hillary, dan hal ini semakin meningkatkan keyakinan bahwa dirinya mungkin saja bisa memenangkan persaingan dengan Hillary.

"Kami membuat terobosan signifikan dalam mengejar keunggulan Hillary dan jalan kemenangan sudah terbuka. Sulit bagi siapa pun untuk menyangkal bahwa kampanye kami memiliki momentum," kata Sanders, seperti dilansir Reuters pada Minggu (27/3).

Paska kemenangan di Alaska dan Washington, Sanders langsung membidik kemenangan di Hawai. Menang dalam pemilihan di Hawai akan membuat Sanders semakin mendekati Hillary.

Kedua kandidat ini sendiri akan terus bertempur hingga konvensi partai yang akan digelar Juni mendatang. Dalam konvensi tersebut akan ditentukan siapa yang akan maju sebagai capres AS dari partai Republik, untuk pemilihan pada November mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)