Belgia Sebut Teroris Brussels Bagian Kelompok Paris

Kamis, 24 Maret 2016 - 23:07 WIB
Belgia Sebut Teroris Brussels Bagian Kelompok Paris
Belgia Sebut Teroris Brussels Bagian Kelompok Paris
A A A
BRUSSELS - Jaksa Belgia mengkonfirmasi jika mereka mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional pada bulan Desember lalu untuk Khalid El Bakraoui, salah satu dari dua bersaudara pelaku pemboman di Brussels. Khalid dicari sehubungan dengan serangan teroris di Paris pada tahun lalu.

Dikutip dari Reuters, Kamis (24/3/2016), Khalid diduga menggunakan identitas palsu untuk menyewa properti di kota Charleroi, Belgia. Rumah tersebut digunakan sebagai rumah persembunyia anggota sel ISIS yang melakukan serangan Paris pada 13 November lalu yang menewaskan 130 orang.

Polisi Belgia sempat mencari properti yang dimaksud pada 9 Desember dan mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional untuk Khalid pada 11 Desember. Foto Khalid bahkan muncul di daftar orang yang dicari di situs interpol.

Khalid El Bakraoui diketahui sebagai pelaku bom bunuh diri di stasiun metro Malbeek pada saat jam sibuk. Sedangkan saudara Khalid, Ibrahim El Bakraoui, diketahui menjadi salah satu dari dua orang yang meledakkan dirinya di Bandara Brussels.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)