Satu Pelaku Bom Bandara Brussels Masih Buron

Rabu, 23 Maret 2016 - 17:47 WIB
Satu Pelaku Bom Bandara Brussels Masih Buron
Satu Pelaku Bom Bandara Brussels Masih Buron
A A A
BRUSSELS - Media cetak Belgia, DH, menurunkan laporan bahwa salah seorang pelaku penyerangan dan pemboman bandara Brussels masih buron. Saat ini, terduga pelaku dalam pengejaran pihak kepolisian Belgia.

Menurut DH, polisi Belgia saat ini mengejar pria bernama Najim Laachraoui (25). Pihak kejaksaan Belgia mengatakan, DNA Laachraoui telah ditemukan di rumah-rumah yang digunakan oleh pelaku penyerangan Paris, Salah Abdeslam, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (23/3/2016).

Laachraoui telah melakukan perjalanan ke Hongaria pada bulan September dengan Salah Abdeslam. Salah Abdeslam sendiri telah berhasil ditangkap pihak kepolisian Belgia lima hari lalu.

Sebelumnya, media Belgia yang lain menyatakan, dua pembom bunuh diri yang melakukan serangan di bandara Brussels, Zaventem, adalah kakak beradik Khalid dan Brahim El Bakraoui.

Kedua kakak beradik itu memiliki catatan kriminal di kepolisian Belgia. Meski begitu, pihak kepolisian belum menghubungkan kejahatan kriminal keduanya dengan tindak pidana terorisme.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)