Polisi Belgia Temukan Sabuk Bom Bunuh Diri

Selasa, 22 Maret 2016 - 22:49 WIB
Polisi Belgia Temukan Sabuk Bom Bunuh Diri
Polisi Belgia Temukan Sabuk Bom Bunuh Diri
A A A
BRUSSELS - Pihak kepolisian Belgia menemukan sebuah sabuk bom bunuh diri yang belum sempat digunakan di bandara Brussels dimana dua ledakan pertama terjadi. Demikian laporan stasiun televisi Belgia, VTM.

Menurut penyiar lokal VTM, polisi juga tengah menyelidiki sebuah objek yang mencurigakan di sebuah universitas di ibukota Belgia. Selain itu, koran l'Avenir melaporkan, tim penjinak bom juga meledakkan sebuah kendaraan yang mencurigakan di tengah kota Brussels.

"Kendaraan itu berada di Général Jacques Boulevard, dekat Free University of Brussels dan barak polisi," demikian laporan media cetak Belgia itu, seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (22/3/2016).

Serangkaian ledakan menghantam ibukota Belgia pada hari ini, termasuk dua ledakan di bandara Brussels Zaventem yang menyebabkan 11 orang tewas dan 81 luka-luka. Sementara setidaknya 15 orang dilaporkan tewas dalam ledakan di stasiun metro di tengah Brussels, dan 73 lainnya luka-luka.

Ledakan di Brussels terjadi hanya selang beberapa hari setelah Salah Abdeslam, yang merupakan dalang serangan Paris pada November lalu, berhasil ditangkap aparat Belgia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)