Diplomat Slovenia Jadi Korban Ledakan Brussels

Selasa, 22 Maret 2016 - 21:50 WIB
Diplomat Slovenia Jadi Korban Ledakan Brussels
Diplomat Slovenia Jadi Korban Ledakan Brussels
A A A
LJUBLJANA - Rentetan ledakan yang terjadi di Brussels tidak hanya memakan korban warga Belgia, tetapi juga warga asing. Menteri Luar Negeri Slovenia, Karl Erjavec mengatakan, seorang diplomat Slovenia terluka dalam serangan di Brussels pada hari Selasa (22/3/2016).

Menurut Erjavec, diplomat tersebut saat ini berada di rumah sakit dan dalam kondisi yang tidak mengkhawatirkan. Meski begitu, Erjavec tidak memberikan nama atau identitas sang diplomat. Laporan media mengatakan, sang diplomat menjadi korban luka ledakan di stasiun metro dalam perjalanan untuk bekerja, seperti dikutip dari Reuters.

Seperti diketahui, dua ledakan terjadi di bandara Brussels, Zavantem. Ledakan tersebut terjadi di ruang keberangkatan Bandara Zavantem. Beberapa orang terluka dan banyak penumpang lari menjauh dari lokasi ledakan.

Selang beberapa saat kemudian, sebuah ledakan juga terjadi di stasiun metro, Maelbeek, Brussels. Berdasarkan laporan kantor berita Belgia, RTBF, ledakan itu terdengar tidak jauh dari kantor Uni Eropa (UE) yang berada di pusat kota Brussels.

Pihak kepolisian Belgia telah mengkonfirmasi, bahwa setidaknya satu orang tewas dalam peristiwa ledakan di Bandara Brussels. "Satu orang meninggal dan kemungkinan ada beberapa lagi," kata seorang pejabat polisi seperti disitir The Guardian dari AP.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)