Pasca Ledakan Brussels, Bandara Eropa Tingkatkan Keamanan

Selasa, 22 Maret 2016 - 18:31 WIB
Pasca Ledakan Brussels, Bandara Eropa Tingkatkan Keamanan
Pasca Ledakan Brussels, Bandara Eropa Tingkatkan Keamanan
A A A
BRUSSELS - Otoritas berwenang Eropa telah memperketat keamanan di bandara dan di jalan-jalan kota setelah serangan mematikan di bandara Brussels dan sistem kereta api bawah tanah.

Dikutip dari New York Times, Selasa (22/3/2016), otoritas bandara di Paris mengatakan, keamanan terhadap semua bandara di Paris langsung diperketat setelah ledakan kembar di Brussels. Pun begitu dengan bandara di London, Praha, Amsterdam, dan Bucharest, Rumania.

Selain itu, pasca ledakan kembar di Brussels, pemerintah Inggris dan Polandia mengadakan pertemuan darurat untuk meningkatkan keamanan di Bandara.

Sementara juru bicara Kementerian Dalam Negeri Austria, Karl-Heinz Grundboeck mengatakan, pihaknya telah menempatkan sejumlah polisi di jalan-jalan dan di bandara di Wina dan kota-kota besar Austria lainnya.

Ledakan kembar menghantam bandara udara Brussels dan jaringan kereta bawah tanah ibukota Belgia itu. Serangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah tersangka utama dalam serang Paris pada 13 November lalu ditangkap di Brussels pada hari Jumat kemarin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)