Paska Ledakan Brussels, Belanda Tingkatkan Keamanan di Bandara

Selasa, 22 Maret 2016 - 17:58 WIB
Paska Ledakan Brussels, Belanda Tingkatkan Keamanan di Bandara
Paska Ledakan Brussels, Belanda Tingkatkan Keamanan di Bandara
A A A
AMSTERDAM - Otoritas keamanan Belanda dikabarkan langsung meningkatkan keamanan paska insiden yang terjadi di Brussels, Belgia. Sejumlah ledakan dilaporkan terjadi di ibukota Uni Eropa tersebut.

Patroli keamanan, dan pemeriksaan terhadap calon penumpang dan seluruh staf Bandara di seluruh Belanda dilakukan oleh otoritas keamanan. Mereka berusaha mencegah insiden Brussels tidak terjadi di Belanda.

Menurut kesaksaian sejumlah calon penumpang di Amsterdam Schiphol Airport, seperti dilansir Reuters pada Selasa (22/3), kehadiran polisi dan anggota militer Belanda mendadak meningkat, dan pihak Bandara telah mengumumkan adanya sejumlah penundaan penerbangan.

Namun, sayangnya otoritas keamanan Belanda enggan memberikan rincian mengenai langkah-langkah lebih lanjut yang diambil. Otoritas Belanda hanya mengatakan, status di seluruh Bandara di Belanda saat ini adalah substansial, satu tingkat di bawah yang tertinggi.

Selain di Bandara, keamanan juga diperketat di stasiun kereta di Belanda. Pihak perusahaan kereta api negara Belanda menuturkan bahwa seluruh perjalanan dari dan menuju Brussels telah ditunda atas dasar keamanan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)