Bus Terbalik, 19 Jamaah Umrah Mesir Tewas

Minggu, 20 Maret 2016 - 15:36 WIB
Bus Terbalik, 19 Jamaah Umrah Mesir Tewas
Bus Terbalik, 19 Jamaah Umrah Mesir Tewas
A A A
RIYADH - Sediktnya 19 jamaah umrah asal Mesir tewas, ketika bus yang mereka tumpangi terbalik di bagian barat Arab Saudi. Belasan orang dikabarkan turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan Kementerian Pariwisata Mesir, dari 19 orang yang tewas dalam insiden tesebut, beberapa diantaranya adalah anak-anak. "Lima belas warga kami juga menjadi korban luka dalam insiden tersebut," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Hal senada diutarakan oleh pihak Palang Merah Saudi. Menurut mereka, insiden itu terjadi di jalan Hijrah, yang berada di tengah-tengah Jeddah dan Madinah.

"Semua penumpang bus tersebut memiliki kewarganegaraan yang sama, yakni semuanya berasal dari negara Arab, kecuali supir mereka yang warga Asia," kata juru bicara Palang Merah Saudi, Khaled Ben Messaed al-Sihli, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (20/3).

Dirinya juga memprediksi jumlah korban tewas akan meningkat. "Dari 22 orang yang menderita luka-luka dalam insiden itu, beberapa diantaranya menderita cidera yang sangat berat" sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)