Tabrakan dengan Burung, Hidung Pesawat EgyptAir Remuk

Senin, 14 Maret 2016 - 16:26 WIB
Tabrakan dengan Burung, Hidung Pesawat EgyptAir Remuk
Tabrakan dengan Burung, Hidung Pesawat EgyptAir Remuk
A A A
HEATHROW - Seekor burung telah bertabrakan dengan sebuah pesawat penumpang EgyptAir di udara. Anehnya, hidung pesawat itu remuk.

Tabrakan terjadi saat pesawat hendak mendarat di Bandara Heathrow, Inggris. Pesawat itu sejatinya akan terbang lagi menuju Kairo, Mesir pada hari Jumat pukul 22.30 waktu GMT.

Namun, penerbangan pesawat tipe Boeing 737-800 ke Kairo tersebut terpaksa ditunda hingga 21 jam, karena mengalami kerusakan eksterior, yakni di hidung pesawat.

Menurut The Aviatioan Herald, pesawat yang membawa 71 penumpang itu mendarat dengan selamat di Bandara Heathrow setelah bertabrakan dengan burung. Pesawat baru bisa terbang lagi ke Kairo pada hari Sabtu pukul 14.00 waktu GMT setelah diperbaiki para insinyur pesawat.

Menurut harian Mesir, Al-Ahram, para penumpang sempat ditampung di sebuah hotel di dekat bandara Heathrow, sebelum mereka terbang lagi ke Kairo.

Foto-foto hancurnya hidung pesawat EgyptAir telah diunggah ke media sosial oleh para pegawai Bandara Heathrow. Amir Hashim, insinyur senior EgyptAir juga ikut mengunggah foto remuknya hidung pesawat itu di Facebook,

Burung bertabrakan dengan pesawat atau yang dikenal sebagai serangan burung adalah fenomena yang cukup umum. Insiden serupa terjadi pekan lalu di India, Austria dan Amerika Serikat, di mana serangan burung menyebabkan penerbangan tertunda.


Seorang juru bicara Bandara Heathrow mengatakan kepada Al Arabiya, Senin (14/3/2016), bahwa pihak bandara tidak menyadari insiden itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)