Tiba di Yordania, Menlu Retno Disambut Dubes Negara ASEAN

Minggu, 13 Maret 2016 - 16:58 WIB
Tiba di Yordania, Menlu Retno Disambut Dubes Negara ASEAN
Tiba di Yordania, Menlu Retno Disambut Dubes Negara ASEAN
A A A
AMMAN - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mendapatkan penyambutan sedikit spesial kala melakukan kunjungan ke Yordania. Dirinya disambut bukan hanya oleh Duta Besar Indonesia di Amman, tapi oleh seluruh Duta Besar negara anggota ASEAN yang berada di Amman.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Indonesia, yang diterima Sindonews pada Minggu (13/3), penyambutan ini merupakan suatu penghormatan yang dilakukan negara negara ASEAN yang memiliki kedutaan di Amman untuk menyambut kunjungan Menlu negara anggota ASEAN.

"Hal ini juga menunjukan kedekatan negara-negara ASEAN, terlebih setelah terbentuknya Komunitas ASEAN. Negara ASEAN yang memiliki kedutaan di Amman adalah Brunei Darussalam, Indonesia, Filipina, Malaysia dan Thailand," bunyi keterangan Kemlu.

Retno sendiri tiba di Amman pada kemarin sore. Retno yang berada di Amman untuk melakukan kunjungan bilateral mengawali kegiatan kunjungan kerjanya dengan menerima Ketua Persahabatan Parlemen Indonesia-Yordania, Madallah Tarawneh, di wisma Duta Besar RI di Amman.

Dalam pertemuan antara Retno dan Tarawneh, dibahas beberapa isu antara lain mengenai toleransi beragama di Yordania dan peran perempuan dalam Pemerintahan dan Parlemen. Retno juga dilaporkan melakukan pertemuan dengan beberapa diaspora Indonesia yang ada di Amman antara lain pelajar, profesional dan pekerja di sektor informal.

Selain melakukan dua pertemuan tersebut, Retno juga dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania Nasser Judeh dan akan melakukan kunjungan kehormatan ke Perdana Menteri Yordania Abdullah Ensour, yang memang merupakan dua agenda utama kunjungan ke Amman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)