AL Prancis Pergoki Kapal Selam Rusia di Pantai Atlantik

Jum'at, 11 Maret 2016 - 20:15 WIB
AL Prancis Pergoki Kapal Selam Rusia di Pantai Atlantik
AL Prancis Pergoki Kapal Selam Rusia di Pantai Atlantik
A A A
PARIS - Majalah Prancis, Obs menurunkan laporan yang menyatakan Angkatan Laut (AL) Prancis mendeteksi keberadaan kapal selam Rusia yang membawa rudal nuklir di Teluk Biscay pada bulan Januari lalu. Laporan tersebut mengutip pernyataan seorang pejabat senior Perancis.

Menurut Obs, kapal selam yang berasal dari Murmansk, tidak memasuki perairan teritorial Prancis. Namun, kapal selam tersebut terlihat dari pantai Atlantik Prancis, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (11/3/2016).

Seorang juru bicara Angkatan Laut Prancis tidak membenarkan atau membantah informasi yang mengatakan itu adalah kebijakan umum untuk tidak berkomunikasi pada hal-hal tersebut.

"Kegiatan Angkatan Laut Rusia telah meningkat selama beberapa bulan, jika tidak tahun, dan kami secara permanen perhatian untuk hal itu," kata juru bicara tersebut.

Rusia telah menggerakan 'otot' militernya selama beberapa tahun terakhir di tengah ketegangan antara Barat dan Moskow terkait Ukraina. Aliansi pertahanan utara, NATO, telah berulang kali melaporkan serangan yang dilakukan oleh pejuang Rusia dan pembom jarak jauh ke wilayah Ukraina.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)
pixels