Pesta di Amerika Diberondong Tembakan, 5 Orang Tewas

Kamis, 10 Maret 2016 - 15:14 WIB
Pesta di Amerika Diberondong Tembakan, 5 Orang Tewas
Pesta di Amerika Diberondong Tembakan, 5 Orang Tewas
A A A
PENNSYLVANIA - Penembakan massal terjadi di sebuah pesta di dekat Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Dua orang bersenjata memberondong tembakan yang mengenai delapan orang, lima di antaranya tewas.

Penembakan massal itu terjadi hari Rabu waktu AS atau hari ini (10/3/2016) WIB. Lima korban tewas adalah empat wanita dan seorang pria. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka tembak.

Menurut Departemen Kepolisian Allegheny County, pesta yang diserang itu berlangsung di kompleks perumahan di Wilkinsburg, sekitar 8 mil (13 km) sebelah timur dari pusat kota setempat.

Dua tersangka melarikan diri setelah mengumbar banyak peluru.”Tampaknya mencoba untuk lari ke kediaman,” bunyi pernyataan departemen itu, seperti dikutip Reuters.

Serangan di kompleks Wilkinsburg yang dihuni penduduk berpenghasilan rendah itu merupakan serangan terbaru dari serangkaian penembakan massal di AS. Rentetan penembakan massal itu telah dijadikan alasan Presiden Barack Obama untuk mengontrol kepemilikan senjata warga sipil.

Puluhan selongsong peluru berserakan di trotoar gang di dekat lokasi penembakan. ”Saya mendengar setidaknya 20 tembakan,” kata seorang saksi mata, Kayla Alexandra, kepada stasiun berita WPXI.


Menurut polisi, empat orang tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan empat korban lainnya dibawa ke rumah sakit. Dari empat korban luka itu, satu di antaranya telah meninggal akibat luka parah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)