Hillary Menang Telak atas Sanders di Mississippi

Rabu, 09 Maret 2016 - 09:07 WIB
Hillary Menang Telak atas Sanders di Mississippi
Hillary Menang Telak atas Sanders di Mississippi
A A A
DETROIT - Bakal calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat; Hillary Clinton, menang telak atas pesaingnya, Bernie Sanders, di negara bagian Mississippi.

Wilayah itu didominasi pemilih etnis Afrika-Amerika. Jajak pendapat menunjukkan, sembilan dari setiap 10 pemilih kulit hitam memberikan suaranya untuk Hillary Clinton ketimbang Sanders.

Di Michigan, Hillary Clinton juga mengalahkan Sanders.

Di Ohio, rival Hillary itu menggugat Sekretaris Negara Bagian Ohio, karena mencegah anak-anak muda untuk memberikan suaranya dalam Pemilu primer pada 15 Maret 2016 mendatang.

Ini adalah kemarahan, bahwa Sekretaris Negara di Ohio akan keluar dari jalan untuk mencegah orang-orang muda Afrika-Amerika, orang-orang muda Latino, untuk berpartisipasi,” ujar Sanders yang juga senator AS asal Vermont itu, seperti dikutip Reuters, Rabu (9/3/2016).

Gugatan diajukan di Pengadilan Distrik AS di Columbus. Menurutnya, Sekretaris Negara Bagian Ohio John Husted yang merupakan politikus Partai Republik bertindak sewenang-wenang.

Sementara itu, persaingan di kubu para bakal capres dari Partai Republik berlangsung di Michigan. Bakal capres Donald Trump untuk sementara unggal dua digit atas kedua rivalnya, Ted Cruz (senator AS) dan John Kasich (Gubernur Ohio).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)