Bantu Operasi Udara, Kapal Perang Rusia Meluncur ke Suriah

Kamis, 03 Maret 2016 - 22:01 WIB
Bantu Operasi Udara, Kapal Perang Rusia Meluncur ke Suriah
Bantu Operasi Udara, Kapal Perang Rusia Meluncur ke Suriah
A A A
MOSKOW - Sebuah sumber diplomatik menyatakan, Armada Laut Hitam Rusia akan mengirimkan kapal serbu amfibi raksasa, Novocherkassk, ke Suriah. Kapal pendarat ini akan memberikan pasokan bagi militer Rusia di Suriah.

Menurut sang sumber, Novocherkassk diharapkan tiba di Suriah pada tanggal 4 Maret, kecuali jika upaya ini terhambat oleh kondisi cuaca buruk. "Kapal ini diprediksi akan melewati zona selat pada hari Rabu dan menuju bagian tenggara Laut Mediterania," kata sumber itu seperti dikutip dari laman TASS, Kamis (3/3/2016).

Kapal serbu amfibi Novocherkassk direncanakan akan melakukan operasi penjemputan. Kapal ini akan membongkar kargo di Tartus, mengisi persediaan air dan bahan bakar, serta kembali ke Novorossiysk. "Kapal serbu amfibi raksasa lain akan tiba dengan kargo militer sebagai gantinya," kata sang sumber tadi.

Angkatan Laut Rusia telah membangun hubungan antara basis Armada Laur Hitam yang ada di Novorossiysk dan pangkalan Angkatan Laut di Tartus, Suriah. Mereka terus beroperasi untuk menyediakan perlengkapan bagi kepentingan operasi udara Rusia di Suriah.

Rusia telah melakukan operasi anti-teror di Suriah sejak 30 September 2015 atas permintaan Presiden Suriah Bashar Assad. Satgas udara Rusia melakukan operasi terhadap gerilyawan di Suriah. Beberapa serangan terhadap teroris juga dilakukan oleh Angkatan Laut Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)