Anggota Kuartet Perdamaian Israel-Palestina Hadiri KTT OKI Jakarta

Kamis, 03 Maret 2016 - 18:10 WIB
Anggota Kuartet Perdamaian Israel-Palestina Hadiri KTT OKI Jakarta
Anggota Kuartet Perdamaian Israel-Palestina Hadiri KTT OKI Jakarta
A A A
JEDDAH - Perwakilan dari anggota kuartet perdamaian Israel dan Palestina dipastikan akan menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) soal Palestina di Jakarta. Anggota kuartet adalah Amerika Serikat (AS), Rusia, PBB dan Uni Eropa (UE).
"Nikola Mladenov, Utusan Khusus PBB untuk Proses Perdamaian di Timur Tengah, bersama dengan perwakilan dari Komite Kuartet Internasional, akan menghadiri sesi pertemuan tersbebut," kata OKI dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Kamis (3/3).

"Mereka akan diberikan penjelasan terrbaru tentang perkembangan saat ini di wilayah Palestina dan kota Al Quds, dan juga tentang perkembangan lapangan terkait kebijakan Israel agresif yang terus menolak dan mencemoohkan semua perjanjian dan hukum internasional," sambungnya.
OKI, dalam siaran persnya juga menuturkan bahwa Sekertaris Jenderal OKI Iyad Ameen Madan telah melakukan kontak dengan sejumlah Menteri negara Eropa, dan Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, untuk menyatukan visi mengenai masalah ini.
KTT OKI sendiri akan digelar pada tanggal 6 dan 7 Maret mendatang. Sejauh ini sekitar 10 kepala negara, pemerintahan atau pejabat setingkat, serta belasa Menlu akan menghadiri pertemuan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3644 seconds (0.1#10.140)