Rusia Rancang Jet Tempur Generasi 6 Termasuk Versi Nirawak

Kamis, 03 Maret 2016 - 09:18 WIB
Rusia Rancang Jet Tempur Generasi 6 Termasuk Versi Nirawak
Rusia Rancang Jet Tempur Generasi 6 Termasuk Versi Nirawak
A A A
MOSKOW - Militer Rusia sedang merancang pesawat jet tempur generasi keenam keenam baik versi berawak maupun nirawak. Rusia juga mengisyaratkan untuk merancang pesawat jet tempur generasi ketujuh.

Hal itu diungkapkan Komandan Angkatan Udara Rusia, Kolonel Jenderal Viktor Bondarev kepada wartawan.

Sementara itu, pesawat jet tempur Rusia Sukhoi T-50 generasi kelima bersiap untuk masuk ke layanan Angkatan Udara. Kantor berita Itar-Tass melaporkan, rancangan pesawat jet tempur generasi keenam Rusia telah diawali dengan tahap penelitian awal.

Bekerja pada (jet tempur generasi) keenam dan mungkin generasi ketujuh sedang terjadi. Saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak (tentang hal itu),” kata Bondarev, yang dilansir Kamis (3/3/2016).

Menurutnya, jika fase penelitian dan pengembangan berhenti sekarang, maka itu akan berhenti selamanya.


Pesawat jet tempur generasi kelima yang dikenal sebagai jet tempur T-50 tidak banyak diketahui publik, karena informasi dari militer Rusia sangat minim. Jenderal Bondarev juga tidak menjelaskan konsep pesawat jet tempur generasi keenam.


Dia hanya memastikan, pesawat tempur generasi keenam dirancang untuk versi berawak dan tak berawak. ”Dapatkah Anda bayangkan kemampuan seperti apa (pesawat jet tempur) versi tak berawak, pengebom atau serangan jet?,” ujarnya.

Lantaran baru tahan rancangan, jenderal Rusia itu memastikan bahwa uji coba pesawat jet tempur generasi keenam tidak mungkin dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7243 seconds (0.1#10.140)