Negara Teluk Tetapkan Hizbullah Teroris, Ini Kata Prancis

Rabu, 02 Maret 2016 - 22:57 WIB
Negara Teluk Tetapkan...
Negara Teluk Tetapkan Hizbullah Teroris, Ini Kata Prancis
A A A
PARIS - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Prancis mengatakan, Paris akan membiasakan diri dengan keputusan Dewan Kerjasama Negara-negara Teluk Arab (GCC) yang menyatakan kelompok militan Hizbullah sebagai organisasi teroris.

"Kami telah membuat catatan dari keputusan yang diambil oleh Dewan Kerjasama Negara-negara Teluk Arab (GCC) untuk menetapkan Hizbullah sebagai organisasi teroris," kata Romain Nadal seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (2/3/2016).

Dia juga mengingatkan keputusan yang dibuat oleh Uni Eropa pada 22 Juni 2013 yang menempatkan sayap bersenjata Hizbullah dalam daftar hitam terorisme.

Sebelumnya, Negara-negara Teluk menyatakan kelompok Hizbullah Libanon sebagai kelompok teroris. Semua militan dan kelompok yang berafiliasi dengan Hizbullah diklasifikasikan sebagai teroris oleh GCC.

Hizbullah yang berbasis di Beirut adalah partai politik Syiah Lebanon dan kelompok militan yang didirikan pada tahun 1985. Militan Hizbullah telah membantu tentara Suriah dan loyalis memerangi pemberontakan dan kelompok jihad di perang saudara ditunggangi Suriah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9087 seconds (0.1#10.140)