Strategi Jitu Trump Dulang Simpati Publik AS

Selasa, 01 Maret 2016 - 18:21 WIB
Strategi Jitu Trump...
Strategi Jitu Trump Dulang Simpati Publik AS
A A A
JAKARTA - Donald Trump sejauh ini terus melaju sebagai kandidat paling kuat sebagai calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik. Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeters mengungkap alasan mengapa Trump bisa sangat berjaya di tiga primari terakhir.

‪Dirinya menuturkan, yang menjadi penyebab Trump bisa melaju adalah dia pintar memanfaatkan situasi. Trump menggunakan rasa frustasi warga AS terhadap pemerintahan Barack Obama saat ini.

‪"Banyak warga AS yang frustasi dengan kebijakan Washington saat ini, dan Trump menggunakan hal tersebut," kata McFeeeters saat menggelar briefing di kantor Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Selasa (1/3).

‪"Trump dalam setiap kampanyenya mengatakan, bahwa dia bukanlah bagian dari Washington, dirinya adalah orang luar dan jauh dari Washington," sambung mantan Konsulat Jenderal AS dj Surabaya tersebut.

‪Seperti diketahui, Trump berhasil mencetak hattrick kemenangan, setelah dirinya memenangkan primari di Carolina Selatan. Peluang Trump untuk menjadi capres AS sendiri akan semakin besar jika dirinya bisa memenangkan Super Tuesday yang digelar hari ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9679 seconds (0.1#10.140)