Ini Posisi Inggris Soal Palestina-Israel

Senin, 29 Februari 2016 - 19:54 WIB
Ini Posisi Inggris Soal...
Ini Posisi Inggris Soal Palestina-Israel
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menuturkan posisi Inggris terkait konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. Dirinya menyebut, posisi Inggris sejak awal tidak berubah, yakni mendukung solusi dua negara.

Moazzam menyatakan, Palestina adalah salah satu isu penting bagi Inggris. Hal ini dikarenakan, isu tersebut berpengaruh bukan hanya bagi warga Palestina, tapi juga bagi jutaan warga Muslim di dunia.

"Palestina adalah masalah penting bagi kami, karena masalah ini yang penting bagi jutaan orang di seluruh dunia, khususnya warga Palestina yang telah hidup di bawah penjajahan untuk waktu yang lama," kata Moazzam pada Senin (29/2).

"Inggris mendukung solusi dua negara. Kita mendukung Palestina yang berdaulat dan independen, yang dapat hidup bersama bersama dan berdampingan dengan Israel secara damai dan makmur," sambungnya.

Pemerintah Negeri Tiga Singa itu sendiri sejatinya sampai saat ini belum secara resmi mengatakan bahwa mereka mengakui Palestina. Walaupun, Parlemen Inggris sudah sejak 2014 lalu telah menyatakan mereka mendukung dan mengakui kedaulatan Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)