Bom Kembar Guncang Somalia, 30 Tewas

Senin, 29 Februari 2016 - 18:39 WIB
Bom Kembar Guncang Somalia, 30 Tewas
Bom Kembar Guncang Somalia, 30 Tewas
A A A
MOGADISHU - Kelompok militan al Shabaab kembali melakukan aksi teror di Somalia. Kelompok ini melakukan serangan bom bunuh diri kembar di kota Baidoa. Akibatnya, 30 orang tewas dalam serangan itu.

Seorang petugas polisi mengatakan bom mobil bunuh diri meledak di persimpangan sementara ledakan kedua - yang kemungkinan ditanam atau dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri - terjadi di restoran.

"Restoran dan persimpangan yang sangat sibuk menjadi sasaran serangan bom," kata petinggi kepolisian setempa, Mayor Bilow Nurr dari Baidoa, yang terletak sekitar 245 km (152 mil) barat laut dari Mogadishu seperti dikutip dari Reuters, Senin (29/2/2016).

Sementara itu, Kolonel Polisi Abdi Osman mengatakan, korban tewas adalah 30, dengan 40 lainnya terluka. Seorang pejabat rumah sakit mengatakan mayoritas mayat korban ledakan tersebut dalam kondisi hangus sehingga tidak bisa dikenali.

Pasca ledakan tersebut, kelompok al-Shabaab pun mengeluarkan pernyataan yang mengklaim serangan bom tersebut. "Kami menargetkan pejabat pemerintah dan pasukan," kata juru bicara operasi militer Al-Shabaab Sheikh Abdiasis Abu Musab.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)