Bom Mobil ISIS Warnai Gencatan Senjata Suriah

Sabtu, 27 Februari 2016 - 21:29 WIB
Bom Mobil ISIS Warnai Gencatan Senjata Suriah
Bom Mobil ISIS Warnai Gencatan Senjata Suriah
A A A
DAMASKUS - Kelompok Negara Islam Irak Suriah alias ISIS menggunakan situasi gencatan senjata untuk melakukan aksi teror. Kelompok ekstrimis itu meledakkan bom mobil di sebuah kota di Suriah dan menewaskan 2 orang.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas bom mobil yang meledak di kota Salamiyeh, Suriah. Dalam pernyataannya, ISIS menyatakan bahwa salah satu anggotanya mengendarai mobil yang penuh dengan peledak ke sebuah pertemuan tentara Suriah dan meledakkan dirinya, seperti dikutip dari Independen, Sabtu (27/2/2016).

Namun, dalam pernyataannya, kelompok yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi ini mengklaim bahwa aksi bom mobil bunuh diri itu menewaskan 20 orang dan melukai 35 lainnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini kesepakatan gencatan senjata yang diprakarsai oleh Amerika Serikat dan Rusia mulai berlaku di Suriah. Sebanyan 97 kelompok Suriah yang terlibat dalam negosiasi mengatakan mereka akan mematuhi gencatan senjata.

Meski begitu, kesepakatan gencatan senjata ini tidak berlaku bagi ISIS dan kelompok afiliasi Al-Qaeda, Front al-Nusra serta kelompok-kelompok yang masuk dalam daftar terori PBB.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)