Jet-jet Saudi Tiba di Turki

Jum'at, 26 Februari 2016 - 21:29 WIB
Jet-jet Saudi Tiba di Turki
Jet-jet Saudi Tiba di Turki
A A A
ANKARA - Jet-jet milik militer Arab Saudi dikabarkan sudah tiba di pangkalan udara Incirlik yang berada di Turki. Sejumlah media menyebut bahwa setidaknya sudah empat jet tempur Saudi yang mendarat di Incirlik.

Juru bicara Kepresidenan Turki İbrahim Kalin membenarkan bahwa jet-jet Saudi sudah mulai berdatang ke Incirlik. "Jet militer Saudi telah mulai berdatangan di Incirlik," kata Kalin dalam sebuah pernyataan.

Namun, seperti dilansir Alalama pada Jumat (26/2), ketika ditanya sudah berapa banyak jet Suadi yang tiba, dirinya enggan memberikan rincian berapa banyak jet Saudi yang sudah mendarat di pangkalan udara tersebut.

Kedatangan jet tempur Saudi ini sendiri sejatinya bukanlah kejutan. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu. telah mengatakan bahwa jet tempur Saudi akan tiba di pangkalan milik Turki pada pekan ini.

"Kami mengharapkan pesawat untuk tiba hari ini atau besok (Jumat)," kata Cavusoglu sembari menambahkan bahwa peralatan dan personel militer Saudi telah tiba di Turki. Jet Saudi itu akan bergabung dengan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk membombardiri ISIS di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4299 seconds (0.1#10.140)