ISIS Tembak Jatuh Helikopter Irak

Kamis, 18 Februari 2016 - 15:28 WIB
ISIS Tembak Jatuh Helikopter Irak
ISIS Tembak Jatuh Helikopter Irak
A A A
BAGHDAD - ISIS Dilaporkan telah menembak jatuh salah satu helikopter milik militer Irak. Menurut keterangan para pejabat keamanan setempat, satu orang tewas dalam insiden tersebut.

Helikopter tersebut, berdasarkan keterangan pejabat Irak yang berbicara dalam kondisi anonim, ditembak jatuh di wilayah Amiriyat al-Fallujah. Dua orang kru helikopter dikabarkan menderita luka-luka, dan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Namun, keterangan berbeda diutarakan oleh kepolisi polisi Amiriyat al-Fallujah, Letnan Kolonel Arif al-Janabi. Dimana, Janabi menuturkan bahwa jumlah korban tewas dalam insiden tersebut adalah dua orang.

"ISIS telah menembak jatuh helikopter milik Irak, dan menewaskan dua orang penumpangnya. Salah satu korban tewas adalah Kepala Dewan di Amiriyat al-Fallujah, Shakir al-Essawi," kata Janabi, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (18/2).

Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu sendiri telah mengkonfirmasi bahwa memang merekalah yang menembak jatuh helikopter itu. Dalam pernyataan yang dirilis di salah satu situs pro-ISIS, kelompok tersebut menyebut telah berhasil menembak jatuh helikopter Irak di Amiriyat al-Fallujah, kemarin.

Dengan ditembak jatuhnya helikopter ini, membuat kekuatan militer Irak kembali berkurang. Sebelumnya, sebuah helikopter milik Irak juga jatuh di wilayah Kut karena kerusakan mesin, yang menewaskan sembilan orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)