Kanada Kirim 4 Helikopter Militer ke Irak

Rabu, 17 Februari 2016 - 15:09 WIB
Kanada Kirim 4 Helikopter Militer ke Irak
Kanada Kirim 4 Helikopter Militer ke Irak
A A A
ONTARIO - Pemerintah Kanada bersiap mengirimkan empat unit helikopter militer ke Irak. Pengiriman helikopter ini hanya berselang satu pekan, setelah Kanada memutuskan untuk menarik semua jet tempur mereka dari Negeri Seribu Satu malam itu.

Berdasarkan keterangan Menteri Pertahanan Kanada Harjit Sajjan, pihaknya akan mengirimkan empat helikopter jenis Griffon, Helikopter ini merupakan helikopter taktis yang akan difungsikan untuk mengangkut tentara Kanada yang berada di Irak.

"Helikopter Grifoon dikerahkan untuk memastikan keselamatan pasukan kami yang berada di Irak utara," kata Sajjan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (17/2).

"Keempat helikopter itu akan digunakan untuk transportasi personel kami, karena helikopter ini mampu memberikan perlindungan lebih kepada pria dan wanita berseragam pemberani kami," sambungnya.

Saat ini masih ada puluhan tentara Kanada di wilayah Irak utara, Keberadaan puluhan tentara itu, menurut pihak Kanada ditujukan untuk memberikan pelatihan kepada tentara Kurdi Irak, yang saat ini tengah berjuang keras melawan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)