Rusia Kirim Rudal Jelajah Kalibr ke Suriah

Sabtu, 13 Februari 2016 - 22:07 WIB
Rusia Kirim Rudal Jelajah Kalibr ke Suriah
Rusia Kirim Rudal Jelajah Kalibr ke Suriah
A A A
SEVASTOPOL - Sebuah sumber di otoritas Crimea mengatakan, Rusia telah memasang sistem rudal jelajah Kalibr pada kapal perang Armada Laut Hitam, Zeleny Dol. Kapal tersebut akan bergabung dengan kapal perang Rusia lainnya yang beroperasi di lepas pantai Suriah.

"Kapal rudal berukuran kecil, Zeleny Dol, akan bergabung dengan kelompok kapal Rusia yang diposisikan di lepas pantai Suriah dalam beberapa hari mendatang. Ini adalah pertama kalinya sebuah kapal bergabung dengan grup Armada Laut Hitam Rusia di Laut Mediterania," ujar sang sumber kepada RIA Novosti seperti dilansir Sputniknews, Sabtu (13/2/2016).

Kapal-kapal yang sejenis dengan Zeleny Dol dan mempunyai tugas di Suriah akan meluncurkan rudal jelajah Kalibr dari Laut Kaspia dengan sasaran kelompok teroris di Suriah pada 7 Oktber. Zeleny Dol sendiri, kata sang sumber, akan meninggalkan pelabuhan Crimea Sevastopol menuju Suriah pada Sabtu mendatang.

Sebelumnya, sebuah sumber diplomatik militer Rusia mengatakan, Kremlin berencana meningkatkan keberadaan kapal perang di Laut Mediterania menjadi 20 kapal, tergantung pada tugas yang diberikan.

Sementara pada bulan Juli 2015 lalu, Pemimpin Armada Laut Hitam Laksamana Alexander Vitko mengatakan, rata-rata jumlah kapal Angkatan Laut Rusia di Mediterania pada waktu itu berjumlah 10 kapal perang, serta beberapa kapal pendukung.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)