Tentara Kamerun Bunuh 27 Anggota Boko Haram di Perbatasan

Jum'at, 12 Februari 2016 - 22:58 WIB
Tentara Kamerun Bunuh...
Tentara Kamerun Bunuh 27 Anggota Boko Haram di Perbatasan
A A A
YAOUNDE - Tentara Kamerun melancarkan operasi lintas perbatasan di wilayah Nigeria, Goshi. Dalam operasi tersebut, sedikitnya 27 orang anggota Boko Haram dan seorang tentara tewas.

"Setidaknya 27 pejuang Boko Haram tewas dalam operasi Kamis pagi ini," kata komandan pasukan Kamerun, Jenderal Jacob Kodji, sambil menambahkan tujuh orang tentara lainnya terluka. Ia juga mengatakan pasukan Kamerun masih berada di garis depan seperti dikutip dari Washington Post, Jumat (12/2/2016).

Kodji menuturkan, operasi lintas perbatasan dilakukan setelah kelompok ekstrimis Islam itu melakukan serangkaian serangan di Kamerun pada awal pekan ini. Mereka menyerang melalui Ashigashiya yang melintasi wilayah perbatasan Kamerun utara dan Nigeria.

Pasukan daerah dari Kamerun dan Nigeria sejak Desember 2015 telah meluncurkan serangan ke sejumlah basis Boko Haram di sepanjang wilayah perbatasan mereka, terutama di sekitar Ashigashiya.

Para militan Islam Boko Haram memulai serangan lintas perbatasan pada 2014. Mereka menyerang Kamerun dan negara-negara lain yang mendukung upaya militer Nigeria untuk menghancurkan kelompok pemberontak itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3001 seconds (0.1#10.140)